Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Betawi Lucu Singkat Dijamin Kocak Banget

SEKTORNGAKAK.COM- Cerita lucu betawi.

Dengan keberagaman suku dan budaya yang Indonesia miliki jelas membuat negeri kita tercinta ini mempunyai adat istiadat yang berbeda.

Dengan perbedaan itu membuat negeri kita ini menjadi sangat kaya, tapi sayangnya terkadang kekayaan yang kita miliki masih tercoreng dari beberapa oknum yang ingin mempecah belahkan persatuan kita.

Makanya kita harus lebih erat saling menjaga antar suku dan budaya agar membuat Indonesia lebih kuat.

Dari semua perbedaan tersebut kita pasti menemukan hal yang membuat kita ketawa, nah kali ini sektorngakak.com telah mengumpulkan beberapa cerita konyol yang memang sudah terbukti bikin ngakak.

Cerita lucu kali ini adalah cerita lucu Betawi, yang tak lain merupakan salah satu suku yang ada di Indonesia, jadi tak perlu panjang kali lebar lagi simak cerita lucu dibawah ini gaes, dijamin bikin ngakak.

Kumpulan Cerita Lucu Singkat Betawi Bikin Ngakak


cerita lucu betawi

1. Cerita Lucu Ngakak Betawi vs Jawa

Suatu hari ada seorang pak haji berasal dari Betawi yang sedang sedih melihat pergaulan anak gadisnya dijakarta, tanpa berfikir panjang akhirnya pak haji tersebut mengirim anak gadisnya untuk sekolah di Jogja, selam tinggal di Jogja anaknya dititipkan kepada saudaranya orang Jawa yang mempunyai kost-kostsan yang beliau percayai.

Setelah 3 bulan saudara pak haji tersebut memberi kabar dan menelephone pak haji yang berada di Jakarta.

Cerita lucu yang gak kalah lucu dengan cerita lucu orang betawi vs jawa baca ini Cerita lucu terbaru dijamin bikin ngakak 

Saudara pak haji - tut - tut - t u t ( suara telephone ) halo pak haji apa kabar

Pak haji - iya halo juga? kabar saya baik, ada apa?

Saudara pak haji - gini pak putrinipun pak haji hamil sampun 2 Bulan

Pak- haji- gimana ente ( dengan nada kesal ) saya beri tanggung jawab untuk menjaga anak gadis saya sampai kejadian begini

Saudara pak haji - duh.. pak? kulo mboten ngertos, seng kulo mangertosi, putri pak haji belajar DHEWE, mandi ya DHEWE, tidur ya DHEWE

Sebelum saudara pak haji menyelesaikan kalimatnya pak hajipun makin marah mendengar penjelasan saudaranya tersebut akhirnya pak hajipun bilang " gimana kagak hamil anak gue mandi DI-EWE, lagi belajar DI-EWE, tidurpun DI-EWE

Mendengar kesalahpahaman tersebut saudara pak haji langsung berusaha menjelaskan, namun sayangnya telephone terputus tut -tut - tut

2. Cerita Lucu Ngakak Betawi Dan Madura

Suatu hari ada orang orang madura dengan logat khas Maduranya menelephone orang yang memang tidak paham betul tentang bahasa Madura,Orang madura tersebut ingin mencari anaknya yang berada di Betawi.

Orang Madura- selamat siang apakah disini da gong bagong?

Orang betawi- maaf pak disini kagak ade yang namanye gong bagong, adanya pak bagong.

Orang madura - itu maksud saya, dek rema ya

Orang betawi- nah itu sape lagi disini tidak ade yang namanya dek rema, adanye dek nunung itu anaknya masih tidur

Orang Madura - ( tambah bingung ) nah iu siapa lagi,  saya mau cari anak saya gong bagong cong!

Orang Betawi - ( tambah salah faham)  pan tadi dah dibilangin kagak ade yang namanye gong bagong, malah ngatain ane bencong sih!

Orang Madura - bo abok ( susahnya ngomong dengan kamu)

Orang betawi - tadi dah ngatain ane bencong sekarang dibilang mabok gimana sih?

Orang madura - ampun kamu ini benar bugeng / bodoh

Orang Betawi - ya ampun bilang kek dari tadi kalau nyari ane

Orang madura - apa? Kamu nar benar orang bugeng / bodoh

Orang betawi - yeeee...  Kagak percaye sama aye dibilangin dari tadi, pan suami aye namanye pak Geng

Orang madura - tutt pingsan

3. Cerita Lucu Jin Bikin Ngakak

Suatu hari ada seorang Ustads yang berasal dari Betawi, beliau bisa ngobrol dengan mahluk tak kasat mata, sang Ustads tersebut ingin mencari tahu bahwa sebenarnya orang seperti apakah yang Jin takuti

Ustads - hey Jin,, seperti apakah orang yang kamu takuti, apakah dengan orang yang rajin ibadah kamu takut

Jin - wahai Ustads,, zaman sekarang saya tidak takut dengan orang yang rajin ibadah

Ustads - kenapa penyebannya

Jin - karena kebanyakan zaman sekarang semuanya bisa terselesaikan dengan uang, jadi saya sebagai bangsa jin tinggal rayu saja dengan uang

Ustads - terus orang seperti apakah yang kamu takuti

Jin - saya lebih takut dengan orang yang berprofesi sebagai tukang Jahit

Ustads - loh,, kok bisa gitu? Ape alasannye?

Jin - bayangin saja,, kalau pak Ustads pernah baca, potong lengan 5ribu, potong kaki 10 ribu,  kecilin perut 15ribu, nah? Bayangin aje ame pak Ustads kalau ampe ade orang yang berani bayar 20 ribu ane mau jadi ape pak Ustad

Ustads ---------?

4. Cerita Lucu Daerah Antara Orang Betawi Dengan Orang Sunda

Suatu hari ada orang Betawi yang sedang membangun rumah, orang tersebut mempunyai keinginan rumahnya bahwa rumah barunya tersebut agar tidak kesulitan dengan air bersih.

 Akhirnya orang Betawi tersebut memanggil dan menyuruh seorang tukang gali sumur yang kebetulan merupakan orang sunda.

Keesokan harinya penggalian sumurpun dimulai, penggalian tersebut dari pagi sampai siang belum selesai.

Akhirnya orang Betawi tersebut menyuruh orang sunda yang sedang menggali sumur untuk istirahat dulu.

Orang Betawi - kang ini kan udah hampir jam 12 entar kalau capek istirahat dulu aje, kerjaan gak usah di bikin pusing dueh

Orang sunda - iya kang

Satu jam kemudian ternyata orang sunda tersebut belum kunjung istirahat akhirnya disuruhlah untuk istirhat sama orang betawi.

Orang Betawi - kang udah siang ni istirahat dulu

Orang sunda - TAR AJE

Orang Betawi tersebut berfikir bahwa orang sunda tersebut kerjanya memang bagus disuruh istirahat gak mau, sejam kemudian

Orang Betawi - kang gak capek apa, istirahat dulu

Orang Sunda - TAR AJE

Orang betawi tersebut tetap berfikir bahwa orang sunda tersebut benar-benar giat kerjanya,  sejam kemudian

Yang lebih geleng geleng kepala lagi kalau lihat kelakuan kids zaman now baca ini Status ngakak kids zaman now

Orang Betawi - kang udah istirahat dulu, makan dulu udah siang nii

... Hening........ ................

Akhirnya orang Betawi tersebut melihat kedalam sumur, sungguh betapa kagetnya melihat orang sunda tersebut pingsan didalam sumur.

Akhirnya diangkatlah orang Sunda tersebut keatas, setelah siuman, orang Sunda tersebut memaki-maki orang Betawi

Orang sunda - ari sia te ngarti ti tadi urang menta TARAJE, TARAJE te nyaho emang pak

Orang Betawi - aye gak tahu kang,  emangnye TARAJE apaan

Orang Sunda - TARAJE itu tangga, ti tadi ges pusing te kuat hayang kaluar ti sumur kumaha si

Orang betawi - maaf kang gak tahu hehehe.

Akhit kata

Semoga anda terhibur dari cerita diatas dan bisa tertawa puas, sekian.



Posting Komentar untuk "Cerita Betawi Lucu Singkat Dijamin Kocak Banget"